Tambah Lampu Gapura, PSC Makin Memesona

Di Posting Oleh madiuntoday

27 Januari 2022

MADIUN – Kawasan Pahlawan Street Center (PSC) semakin cantik di malam hari. Pasalnya, sebuah lampu hias ditambahkan di jalanan jantung Kota Madiun tersebut. Kendati belum diresmikan, keberadaan lampu sudah dapat dinikmati dan membuat PSC makin memesona.

‘’Untuk namanya belum ada. Menunggu peresmian oleh bapak wali kota. Tetapi kemarin disebutnya lampu gapura PSC,’’ kata Kepala Bidang Prasarana Sarana dan Utilitas Ruang Terbuka Hijau, Penerangan Jalan Umum dan Pemakaman Dinas Perkim Kota Madiun Andianto, Kamis (27/1).

Lampu setinggi 9,5 meter tersebut memang bisa berfungsi sebagai gapura selamat datang. Lokasinya juga di ujung Jalan Pahlawan setelah simpang empat dengan Jalan Jawa dan Ahmad Yani. Artinya, pintu masuk kawasan tengah PSC. Yakni, Balai Kota Madiun dan Sumber Umis. Andianto menambahkan lampu memang masih terdapat perbaikan sedikit. Salah satunya, pada tulisan PSC di bagian lampu tersebut.

‘’Sudah bisa nyala untuk lampunya. Tetapi masih ada perbaikan sedikit di tulisan PSC-nya,’’ ungkapnya.

Pembangunan lampu tersebut berangkat dari CSR Bank Jatim senilai Rp 541 juta lebih. Keberadaan lampu nyaris sama dengan yang di Te’an atau Pasar Sleko. Lampu dapat berubah warna dan nyala mengikuti irama. Bedanya, tidak dilengkapi dengan running text untuk yang di PSC. Kendati begitu, keberadaan lampu tidak kalah cantik. Andianto menyebut untuk peresmian masih akan dijadwalkan.

‘’Saat ini memang kita nyalakan untuk uji coba. Tetapi penyalaan secara kontinyu menunggu setelah peresmian nanti,’’ pungkasnya. (nanda/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Gowes Empat Kelurahan, Wali Kota Senam Bersama Lansia

Gowes Empat Kelurahan, Wali Kota Senam Bersama Lansia

MADIUN - Agenda Wali Kota Madiun Maidi untuk menghadiri Senam Lansia terus berlanjut. Seperti pada kegiatan orang nomor satu di Kota Pendekar itu pada Sabtu (21/5). Diawali dengan gowes dari kediamannya di Jalan Merpati, wali kota menuju empat lapak UMKM kelurahan...