Gelar Forum Kota Kita dan Bazar UMKM di Dua Kelurahan, Wali Kota Pesan Pelaku UMKM Jadikan Lebaran Sebagai Peluang

Di Posting Oleh madiuntoday

7 April 2022

MADIUN – Forum komunikasi dan tatap muka bersama Wali Kota Maidi  (Kota Kita) kembali digelar. Kali ini pada Kamis (7/4) giat tersebut digelar di dua kelurahan, yakni Kelurahan Manguharjo dan Kelurahan Pangongangan.

Dalam kesempatan itu wali kota menggelar pertemuan bersama tokoh masyarakat dan juga para pelaku UMKM yang ada di dua wilayah tersebut. Tak hanya forum diskusi dan serap aspirasi, dalam kesempatan yang sama juga digelar bazar yang diisi oleh para pelaku UMKM setempat.

“Ada bazar ini tentunya sarana untuk belajar berwirausaha. Nanti jelang lebaran banyak masyarakat Kota Madiun yang dari luar kota kembali kesini. Kondisi ini saya harap bisa dijadikan momentum untuk pelaku UMKM semakin maksimal jualannya,” ungkap wali kota.

Orang nomor satu di Kota Madiun itu berharap momentum lebaran  mampu dijadikan sebagai peluang para pelaku UMKM untuk semakin optimal dalam berjualan dan membuat produknya semenarik mungkin untuk menarik minat pembeli.

“Pelayanan kepada pembeli harus ditingkatkan. Baik kualitas produk sampai penjual yang ramah. Supaya meninggalkan kesan yang baik,” tegasnya.

Pemerintah kota, lanjutnya, akan selalu hadir dalam mendukung perkembangan UMKM di Kota Madiun. Diantaranya adalah dengan menggelar pelatihan-pelatihan keterampilan usaha, bantuan gerobak untuk usaha, fasilitas perizinan. Maka dari itu diharapkan para pelaku UMKM terus dapat semangat dalam memproduksi dan memasarkan produknya.
(Dhevit/kus/diskominfo)

Artikel Terkait