Pemkot Targetkan Investasi Masuk Kota Madiun Rp 193 Miliar Pada 2022

Di Posting Oleh madiuntoday

7 April 2022

Sudah Masuk Rp 30 Miliar Hingga Maret 2022

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun menaikkan target investasi masuk pada 2022. Yakni, menjadi Rp 193 miliar. Jumlah ini naik Rp 2 miliar dari target investasi tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Madiun Rully Dwi Ratnawati saat diwawancarai dalam giat Peningkatan Iklim Penanaman Modal beberapa waktu lalu.

‘’Tahun 2021 target investasi Kota Madiun Rp 191 miliar dan tercapai Rp 200 miliar. Maka, tahun ini target kita naik menjadi Rp 193 miliar,’’ ujarnya.

Hingga Maret 2022, Rully mengungkapkan, sudah ada Rp 30 miliar nilai investasi yang masuk ke Kota Madiun. Dirinya pun berharap target tahun ini dapat tercapai. ‘’Harapannya, ada investor besar yang masuk,’’ imbuhnya.

Lebih lanjut, Rully menjelaskan, Pemkot Madiun menargetkan ada investor hotel besar yang masuk lagi ke Kota Pendekar. Khususnya, hotel bintang 4 atau 5 untuk menunjang perhotelan yang sudah ada di Kota Madiun.

Sementara itu, dua investor besar di bidang food and beverage sedang dalam tahap pengurusan izin di DPMPTS. Yakni, Starbuck dan Burger King. ‘’Harapannya, bisa sesuai dengan keinginan Pak Wali (Wali Kota Madiun Maidi, red) bisa buka sebelum Lebaran,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

.

Artikel Terkait