Pendaftaran Sekolah Kedinasan Segera Dibuka, Catat Tanggal Pentingnya

Di Posting Oleh madiuntoday

7 April 2022

MADIUN – Pengumuman pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2022 telah diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Jadwal pendaftaran dibuka pada 9 hingga 30 April 2022 mendatang.

Dilansir melalui link resmi BKN di https://dikdin.bkn.go.id/, pendaftaran akan dimulai pukul 09.22 WIB dan ditutup pukul 23.59 WIB. Dalam laman tersebut juga akan dijadikan sebagai tahapan pemilihan sekolah, verifikasi oleh instansi, keluluan administrasi, pembayaran virtual account, tes CAT kelulusan, dan layanan helpdesk peserta.

Sebelum mendaftar, pelamar dapat mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Berikut jadwal penting terkait pendaftaran sekolah kedinasan 2022 yang harus diperhatikan. Pertama, pembukaan pendaftaran 9 April 2022 hingga 30 April 2022. Pelaksanaan ujian SKD (Seleksi Kompetensi Dasar): Mei – Juni 2022 (tentative)

Terkait seleksi lanjutan, pelaksanaan seleksi lanjutan akan diatur oleh masing–masing sekolah kedinasan. Dilansir dari laman resmi BKN, setiap instansi memiliki syarat khusus dan alur pendaftaran masing-masing.

Sementara itu, terdapat delapan instansi yang membuka seleksi sekolah kedinasan 2022. Di antaranya adalah sebagai berikut.
Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), BMKG, Politeknik Keuangan Negara STAN, Kementerian Keuangan, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Kementerian Dalam Negeri, Politeknik Statistika STIS, BPS, Politeknik Siber dan Sandi Negara, BSSN, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim), Kementerian Hukum dan HAM, Sekolah Tinggi Intelijen negara (STIN), BIN,  Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan 10 sekolah tinggi, poltek, serta akademi lain, Kementerian Perhubungan. Untuk informasi lengkap terkait Sekolah Kedinasan 2022 bisa cek di laman https://dikdin.bkn.go.id.
(WS Hendro/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait