Persiapan PTM 100 Persen, Dindik Gencarkan Wisata Vaksin

Di Posting Oleh madiuntoday

7 April 2022

MADIUN – Program Wisata Vaksin yang digulirkan Wali Kota Madiun Maidi terus berjalan. Hal ini sebagai langkah pemerintah kota untuk mengoptimalkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, Dinas Pendidikan Kota Madiun terus menggencarkan Program Wisata Vaksin.

Kamis (7/4), kegiatan tersebut kembali digelar di Taman Sumber Wangi. Para siswa sebelumnya dijemput di sekolahan masing-masing dengan bus wisata dan bus sekolah. Setelah diantar vaksin, mereka diajak jalan-jalan berkeliling kota.

Bunda PAUD Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi turut hadir untuk meninjau jalannya kegiatan vaksinasi anak di Sumber Wangi. Istri Wali Kota Maidi ini juga memberikan semangat kepada anak-anak agar tidak takut disuntik.

“Dengan vaksinasi ini diharapkan anak-anak semuanya sehat, imunnya kuat, sehingga tidak mudah terpapar Covid-19,” ujarnya.

Meski demikian, Yuni mengimbau agar anak-anak tetap menjaga protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, menggunakan masker, dan menjauhi kerumunan. “Serta, makan makanan bergizi dan olahraga,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun Lismawati mengungkapkan, program Wisata Vaksin dilakukan untuk menyisir anak-anak yang belum melakukan vaksin. Baik dosis satu maupun dua.

“Karena ada yang pada jadwal sebelumnya belum cukup usia untuk vaksin atau sedang sakit. Maka, kami ikutkan di kegiatan pagi ini,” tuturnya.

Menurut data Dinas Pendidikan, ada sekitar 600 anak usia 6-11 tahun di Kota Madiun yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19.

Lismawati pun berharap, seluruh anak-anak di Kota Madiun sudah tervaksin dalam waktu dekat. Dengan begitu, PTM 100 persen dapat dilaksanakan.

“Nanti kalau semua sudah divaksin lengkap, PTM 100 persen bisa dilakukan. Saat ini masih 50 persen,” tandasnya. (Nanda/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait