Lagi, Pedagang Pasar Dapat Pasokan Minyak Goreng Curah Murah

Di Posting Oleh madiuntoday

8 April 2022

MADIUN – Bantuan minyak goreng curah murah kembali didistribusikan bagi pedagang pasar oleh PT Rajawali Nusindo. Hal ini seperti tampak pada kegiatan mereka di Pasar Besar Madiun (PBM) dan Lapangan Kampir Kanigoro, Jumat (8/4).

Minyak goreng curah ini dibanderol dengan harga Rp 14 ribu per liter. Atau, Rp 15.500 per kilogram. Masing-masing pedagang boleh membeli dengan batasan maksimal 100 kilogram. Mereka juga wajib membawa Pakta Integritas dari Dinas Perdagangan untuk dapat melakukan transaksi.

Salah satunya seperti Karmi, pedagang kelontong di PBM. ‘’Untuk dijual lagi eceran. Senang ada minyak curah murah. Karena sudah dua mingguan ini pasokan kosong dari distributor,’’ ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Budiono. Karena stok kosong, pedagang kesulitan menjual minyak curah. ‘’Kalaupun ada harganya mahal. Per kilo Rp 20 ribu. Pedagang jualnya Rp 22 ribu,’’ jelasnya.

Dengan adanya operasi pasar ini, dia dan pedagang lainnya pun merasa terbantu. Sehingga, bisa menjual minyak dengan harga yang lebih murah kepada pembeli. Budiono pun menambahkan, dia dan pedagang lainnya akan menjual minyak tersebut dengan harga Rp 16.500. ‘’Paling maksimal Rp 17 ribu,’’ imbuhnya.

Dalam operasi pasar kali ini, PT. Rajawali Nusindo menggelontorkan 7 ton minyak goreng curah untuk pedagang PBM dan 6 ton untuk pedagang di wilayah Kelurahan Kanigoro dan sekitarnya. ‘’Dinas Perdagangan menyediakan 70 Pakta Integritas untuk pedagang PBM dan 60 lembar untuk pedagang di sekitar Kanigoro,’’ tuturnya.

Lebih lanjut, Surat pun mengatakan bahwa dari Dinas Perdagangan akan melaksanakan pemantauan dan pengawasan. Terutama, terkait harga jual minyak goreng curah hasil distribusi ini agar sesuai dengan ketentuan. ‘’Kalau ada yang menjual dengan harga di atas ketentuan, akan kami beri peringatan,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait