Cicipi Madu di Ngrowo Bening, Dirjen Dukcapil Sebut Wali Kota Maidi Inovatif

Di Posting Oleh madiuntoday

4 Mei 2022

MADIUN – Pejabat yang berkunjung ke Kota Madiun selalu kepincut Ngrowo Bening Edupark. Terbaru, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Zudan Arif Fakrulloh yang memberikan apresiasinya setelah berkunjung di kawasan hutan tengah Kota Madiun tersebut. Prof Zudan juga mencicipi madu Lebah Klanceng langsung dari sarangnya di kawasan tersebut.

‘’Saya 52 tahun baru kali ini mencoba madu langsung dari sarangnya. Ternyata enak sekali,’’ ujarnya saat berkunjung di Ngrowo Bening, Selasa (3/5).

Prof Zudan sengaja diajak Wali Kota Madiun, Maidi ke Ngrowo Bening. Sebelumnya, dia meninjau pelayanan di Kantor Dukcapil Kota Madiun dan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Sumber Wangi. Wali kota langsung menawarkan untuk mencoba madu langsung dari sarangnya usai kunjungan. Benar saja, Prof Zudan langsung mengiyakan.

‘’Bagi saya Mas Maidi, Pak Wali Kota ini orangnya inovatif. Ini bukan karena beliau ada di depan saya sekarang ya. Saya melihat sendiri, bagaimana hasil kerja bapak wali kota ini,’’ jelasnya.

Menurutnya, banyak daerah yang memiliki lahan luas tetapi belum disentuh. Sebaliknya, di sini ada ide menggabungkan antara holtikultura, lebah, dan juga ikan. Ngrowo Bening dinilai tidak terlalu luas tetapi lengkap. Hal itu tentu tidak bisa terwujud tanpa inovasi dari seorang pemimpin. Prof Zudan menyebut konsep seperti itu perlu dikembangkan di daerah lain.

‘’Tempat ini untuk riset bagus, untuk wisata bagus. Ini bisa dikembangkan di daerah lain,’’ ungkapnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait