Terima Petugas SP2020 Lanjutan, Wali Kota: Berikan Jawaban Benar dan Jujur

Di Posting Oleh madiuntoday

20 Mei 2022

MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi mengimbau kepada masyarakat yang rumahnya didatangi oleh petugas Sensus Penduduk, agar menerima dan menjawab pertanyaan dengan benar dan jujur. Hal itu disampaikannya saat menerima kedatangan petugas Sensus Penduduk 2020 lanjutan di kediamannya, Jumat (20/5).

Untuk diketahui, saat ini Badan Pusat Statistik (BPS) tengah  menggelar sensus penduduk 2020 lanjutan yang dimulai pada Minggu (15/5) atau sudah berjalan selama lima hari. Sensus yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia ini menyasar rumah tangga terpilih sebagai sampel.

Tak terkecuali rumah Wali Kota Madiun Maidi. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu menerima kedatangan petugas sensus. Satu per satu data kependudukan ditanyakan langsung oleh petugas, mulai dari mengupdate data kepala keluarga, hingga pengelolaan kebutuhan sehari-hari yang menjadi konsep rumah tangga.

Wali Kota Maidi menerima dengan terbuka kehadiran para petugas sensus penduduk itu di kediamannya. Dirinya mengatakan, dengan keterlibatan sampel rumah tangga memberikan data atau jawaban yang benar dan jujur, maka memudahkan untuk menentukan maju mundurnya bangsa.

“Data yang diberikan ini berharga bagi pemerintah pusat maupun daerah. Karena sebagai penentu arah kebijakan dan upaya meningkatkan kesejahteraan. Mari sukseskan sensus penduduk 2020 lanjutan,” pungkasnya.
(WS Hendro/kus/diskominfo)

Artikel Terkait