Sudah Banyak Dikunjungi, Wali Kota Targetkan Pembangunan Kereta Kuliner Bogowonto Selesai Dua Bulan

Di Posting Oleh madiuntoday

21 Mei 2022

MADIUN – Wisata kuliner dalam kereta di Bogowonto bakal segera dikebut. Wali Kota Madiun, Maidi mengaku pekerjaan kawasan itu ditarget selesai dalam dua bulan ke depan. Hal itu, disampaikan wali kota disela kunjungan alumni ITS B4 angkatan 79 di Bogowonto, Sabtu (21/5).

‘’Dua bulan ini kita kebut. Tadi malam sudah rapat sampai jam 02.00, mulai besok (pengerjaannya) kita kebut,’’ kata wali kota.

Keberadaan wisata kuliner dalam kereta di Bogowonto tersebut memang perlu penataan kawasaan di sekitarnya. Gerbong kuliner beserta lokomotifnya sudah berada di lokasi. Pemerintah Kota Madiun bakal melakukan penataan kawasan disekitarnya. Nah, wali kota menyebut penataan ditarget selesai dalam dua bulan ke depan.

‘’Wisata kuliner kereta ini akan menjadi magnit di sekitarnya. Toko-toko yang sebelumnya sepi, harus ramai. Nanti akan banyak pengunjung yang datang,’’ imbuhnya.

Kawasan tersebut akan disulap menjadi tempat yang ikonik lagi menarik. Wali kota menyebut kawasan dikonsep Madiun tempo dulu namun dengan fasilitas jempolan. Bagaimana tidak, tempat kuliner dalam gerbong didesain modern dan nyaman bak kelas VIP. Sedang, kawasan di sekitarnya bernuansa seperti era dulu. Jalan Bogowonto memang merupakan jalur kereta api dulunya.

‘’Trotoarnya nanti kita perlebar, kita tambah lampu-lampu. Di bagian tengah juga kita desain seperti itu. Nanti ada tempat live music juga,’’ jelasnya.

Wali kota menambahkan Madiun era dulu jangan dilupakan. Sebaliknya, nuansanya harus dikembalikan untuk menyemangati era sekarang. Selain menggugah kenangan, nuansa tempo dulu juga bisa menjadi pembelajaran bagi generasi sekarang.

‘’Madiun tempo dulu jangan dilupakan, kita bangkitkan untuk menyemangati generasi sekarang,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait