Salat Isya di Masjid Sabilil Mutaqin, Wali Kota Salurkan Bantuan dan Sosialisasikan Program Kerja

Di Posting Oleh madiuntoday

22 Mei 2022

MADIUN – Giat Salat Isya berjamaah berlanjut di Masjid Sabilil Mutaqin Kelurahan Manisrejo, Jumat (20/5). Seperti gelaran sebelumnya, salat berjamaah bersama Wali Kota Madiun, Maidi itu juga sarana silaturahmi, serap aspirasi, dan juga sosialisasi. Berbagai bantuan juga diserahkan orang nomor satu di Kota Madiun tersebut. Di antaranya, bantuan sembako, sambungan PDAM gratis, dan juga program bantuan lainnya.

Wali Kota Maidi mengajak masyarakat untuk tetap waspada Covi-19. Biarpun saat ini pandemi sudah melandai tetapi potensi penularan masih ada. Karenanya, wali kota mengajak masyarakat untuk tetap mengedepankan pola hidup bersih dan sehat.

‘’Masker sudah boleh dilepas di luar ruang tapi jangan berkerumun. Tetap selalu cuci tangan setiap selesai melakukan aktivitas apapun,’’ kata wali kota.

Selain itu, wali kota juga mengajak untuk mewaspadai hepatitis akut. Apalagi, hepatitis akut ini belum diketahui penyebabnya. Pemerintah telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya, dengan memberikan pembinaan kepada kakek nenek asuh. Harapannya, kasus-kasus kesehatan yang muncul dapat segera diketahui.

‘’Kalau segera diketahui, segera dapat dilakukan penanganan. Penyakit tidak meluas,’’ jelasnya.

Kegiatan juga ajang wali kota mensosialisasikan program. Salah satunya, pembangunan di Kota Madiun. Pembangunan di Kota Madiun cukup banyak ke depan. Mulai dari tempat penunjang ekonomi sampai urusan pelayanan kepada warga lanjut usia. Seperti diketahui, Kota Madiun tengah membangun kawasan wisata kuliner dalam kereta di Jalan Bogowonto dan juga titik-titik lainnya. Kawasan tersebut bakal menjadi perputaran ekonomi baru di Kota Madiun.

‘’Setiap hari saya keliling mencari warga yang kurang beruntung. Ada 200 lebih lansia ngebrok, nanti akan kita bangunkan pondok lansia jalan menuju surga. Tahun ini kita mulai,’’ ungkapnya. (dhevit/agi/diskominfo)

Artikel Terkait