Modal Arungi Porprov Jatim, Tarisha Sabet Juara II AODK Cup 2022

Di Posting Oleh madiuntoday

6 Juni 2022

MADIUN – Nama Tarisha Tristania Putri sudah tak asing lagi di dunia atletik Kota Madiun. Dara yang kini berstatus mahasiswi itu baru saja membanggakan nama Kota Pendekar di event olahraga nasional, yakni dalam kejuaraan atletik yang bertajuk Athletics Open Danjen Kopassus Cup (AODK) 2022. Prestasinya yakni juara dua lari 200m putri.

“Pesertanya tidak hanya dari Jatim karena ini event kejurnas, kurang lebih ada 12 peserta di kategori saya. Juara 1 dari Sleman, juara 2 saya, dan juara 3 dari Sumatera Barat,” terangnya.

Gadis yang bertempat tinggal di Jalan Suryo Manis, Kota Madiun itu mengaku, persiapan yang dilakukan untuk mengikuti kejurnas AODK yang digelar di Stadion Madya Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno itu sangat banyak. Mulai dari persiapan khusus sampai ke pra kompetisi. Kurang lebih persiapan dilakukannya selama 1,5 bulan lamanya.

“Saya berlatih di Stadion Wilis Kota Madiun bersama rekan-rekan PASI Kota Madiun dan pelatih. Juga sebagai persiapan Porprov Jatim yang dilaksanakan di Jember akhir bulan nanti” akunya.

Dirinya berharap di ajang Porprov Jatim kali ini mampu menorehkan prestasi terbaiknya, seperti yang sudah-sudah. Tercatat, gadis kelahiran 31 Mei 2002 ini pernah menjadi juara 1 lompat jauh putri 02SN Nasional 2019 di Aceh. Baru-baru ini dirinya juga mendapat juara 2 lari 400m di event Kejurda Jatim 2021. Juara 1 lompat jauh putri dan juara 2 lari 400m event Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jatim (POMPROV Jatim) 2022.
(WS Hendro/kus/madiuntoday)

.

Artikel Terkait