Pernah Raih Perak, Kontingen Karate Kota Madiun Targetkan Emas Porprov Nanti

Di Posting Oleh madiuntoday

6 Juni 2022

MADIUN – Kontingen Karate Kota Madiun memasang target tinggi dalam gelaran Porprov awal Juli nanti. Kontingen paling tidak membawa pulang satu medali emas dalam gelaran di Bondowoso tersebut. Target itu tidak terlalu muluk mengingat kontingen Karate Kota Madiun pernah menyumbang medali perak dalam gelaran serupa sebelumnya.

‘’Kalau target kita paling tidak membawa satu emas, satu perak, dan enam perunggu. Kita optimis karena pernah sampai final tetapi harus puas mendapat perak,’’ kata Dennis Yefta Patriawan, pelatih kontingen Karate Kota Madiun.

Target itu diakuinya belum maksimal. Sebab, persiapan para atletnya terhambat lantaran pandemi Covid-19 lalu. Denis menyebut Cabor Karate bakal mematok lebih dari satu medali emas jika persiapan berjalan maksimal. Persiapan atletnya, lanjut dia, sudah 80 persen kini. Ada delapan atlet yang turun dalam nomor Kumite (tanding) dan Kata (seni). Rinciannya, empat Kumite Putra, dua Kumite Putri, satu Kata Putra dan satu Kata Putri. Target emas itu ditargetkan pada nomor Kumite Putra.

‘’Kita turunkan empat atlet untuk nomor Kumite Putra. Salah satu andalan kita ada pada Rendy Sago Marsis yang dulu dapat perak dalam nomor ini,’’ jelasnya.

Denis mengaku para atletnya kini tinggal memperbanyak porsi latihan. Khususnya untuk latihan sparing dan uji tanding dengan atlet daerah lain. Hal itu dilakukan untuk melihat kekurangan dan kelebihan masing-masing atlet. Mereka berlatih setidaknya tiga kali dalam seminggu. Kontingen dijadwalkan berangkat pada 29 Juni nanti. Sedang, pertandingan berlangsung pada 1 dan 2 Juli.

‘’Tentunya kami akan berupaya memberikan yang terbaik untuk Kota Madiun. Semoga kami bisa pulang membawa medali,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait