Siap Berlaga di Porprov Jatim 2022, FPTI Kota Madiun Gelar Latihan Ekstra Bagi Para Atlet

Di Posting Oleh madiuntoday

9 Juni 2022

MADIUN – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Madiun optimis mampu menoreh prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022. Satu medali perunggu mampu melecut semangat para atlet panjat tebing itu untuk berlatih mempersiapkan diri dalam ajang tersebut.

Rencananya dua atlet dikirim untuk mengikuti perhelatan bergengsi di bidang olahraga itu. Mereka adalah Pandu Kalingga Mukti, siswa kelas 10 SMAN 5 Kota Madiun dan Satrio Adi Kusuma kelas 11 SMKN 1 Madiun yang dipersiapkan untuk berlaga di Situbondo pada akhir Juni mendatang.

“Ada latihan ekstra, utamanya teknik atau simulasi pemanjatan jalur. Kita fokus latihan di salah satu nomor kompetisi yaitu lead. Pemanjatannya dari bawah ada jalur tertentu yang harus diselesaikan sampai atas,” ungkap Pelatih FPTI Kota Madiun, Ahmad Luthfi Ali Fadlli.

Lutfi, panggilan pelatih FPTI Kota Madiun mengatakan bahwa, sebelum mempersiapkan diri untuk Porprov Jatim dirinya hanya fokus pada latihan kebugaran dan prestasi. Namun saat ini pihaknya lebih fokus pada persiapan kompetisi.

“Kalau ini tingkat lebih tinggi dan lawan lebih berat daripada di kompetisi kelompok umur. Ada latihan ekstra untuk saat ini, kita gembleng di teknik atau simulasi pemanjatan jalur,” ujarnya sembari mengatakan latihan digelar lima kali dalam seminggu.

Tak lupa, Lutfi memohon doa restu seluruh masyarakat Kota Madiun agar official dan para atlet FPTI mampu mengharumkan nama baik Kota Pendekar di ajang Porprov Jatim 2022 yang akan digelar pada 25 Juni nanti. Dirinya berharap, persiapan maksimal yang dilakukannya bersama tim mampu membuahkan hasil sesuai target yang diharapkan.
(Dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait