Buka Diklat CPNS, Wali Kota Pesan Tingkatkan Kompetensi Diri Untuk Optimalkan Pembangunan Kota

Di Posting Oleh madiuntoday

22 Juni 2022

MADIUN – Sebagai daerah yang memiliki wilayah sempit, Kota Madiun tidak memiliki sumber daya alam yang dapat dijadikan penguat sektor wisata. Maka, sumber daya manusia harus dioptimalkan sehingga kekurangan ini bisa diubah menjadi suatu kelebihan.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Madiun Maidi saat membuka diklat CPNS angkatan XVII golongan II di Ngrowo Bening Edupark, Rabu (22/6). “Kalau sumber daya manusianya bagus, maka akan banyak inovasi yang dilahirkan untuk meningkatkan kemajuan kota,” tuturnya.

Wali kota mengatakan, CPNS merupakan agen perubahan. Di manapun berada harus bisa menyelesaikan permasalahan masyarakat. Untuk itu, CPNS wajib untuk terus meningkatkan kompetensi diri.

“Menjalankan pemerintahan bukan hal yang mudah. Ada aturan yang harus ditaati dan target-target yang harus dipenuhi agar kota ini menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, wali kota memaparkan beragam pembangunan yang telah dilakukan Pemkot Madiun untuk membenahi wajah kota. Salah satunya, renovasi kawasan Pahlawan Street Center. Karenanya, orang nomor satu di Kota Pendekar itu berharap CPNS yang baru ini bisa terus melahirkan inovasi untuk kemajuan kota.

“Kembangkan ilmu, kembangkan SDM, maka ilmu itu yang akan melindungi kita,” jelasnya.

Sementara itu, diklat CPNS angkatan XVII golongan II diikuti oleh 40 orang peserta. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Jawa Timur. (Nanda/irs/diskominfo)

Artikel Terkait