Jadi Narasumber di Sosialisasi Persetujuan Lingkungan, Wali Kota Paparkan Pembangunan Berbasis Lingkungan di Kota Pendekar

Di Posting Oleh madiuntoday

22 Juni 2022

MADIUN – Komitmen pembangunan kota berbasis lingkungan terus digaungkan oleh Wali Kota Maidi. Hal tersebut bukan isapan jempol belaka. Buktinya bisa dilihat dari banyaknya pohon-pohon besar yang ditanam di tengah kota, hingga pelebaran saluran air di Jalan Pahlawan hingga tidak ada lagi banjir besar seperti pada tahun 2017 lalu.

“Saluran di Jalan Pahlawan yang sebelumnya hanya sekitar 50 sentimeter kita besarkan. Kita gunakan box culvert mulai berukuran 2×1 Itu bisa menampung puluhan kubik air. Karenanya, tidak ada lagi yang menggenang sampai ke jalan-jalan,” ungkap wali kota dalam sambutannya, Rabu (22/6).

Lebih lanjut wali kota mengatakan, meskipun dinas terkait memiliki undang-undang atau aturan terkait lingkungaj hidup namun tidak dijalankan dengan disipilin dan ketat maka kota tidak akan bisa jadi seperti ini. Maka dari itu, untuk kemajuan kota dibutuhkan tanggu jawab bersama dalam melestarikan lingkungan dan menegakan aturan yang ada.

“Satu pembangunan harus memberikan enam manfaat sekaligus. Rehabilitasi saluran di Jalan Pahlawan bukan cuma untuk masalah banjir. Tapi juga mempercantik wajah kota. Instalasi kabel jalur atas kita pindahkan dalam box culvert saluran tersebut. Dengan begitu banyak yang datang ke Kota Madiun,” terangnya.

Melalui sosialisasi persetujuan lingkungan ini, Wali kota berharap seluruh stakeholder terkait mampu menjalankan tanggung jawab seoptimal mungkin untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sesuai aturan yang berlaku di undang-undang.
(WS Hendro/kus/diskominfo)

Artikel Terkait