Momentum Gas Ekonomi, Forkopimda Gelar Rakor Pengoptimalan Peringatan Hari Jadi

Di Posting Oleh madiuntoday

22 Juni 2022

MADIUN – Peringatan Hari Jadi bukan sekedar seremonial belaka. Namun, juga momentum peningkatan perekonomian kota. Karenanya, setiap momentum Hari Jadi harus maksimal. Rakor Forkopimda digelar di GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, Rabu (22/6) guna memaksimal itu.

Wali Kota Madiun, Maidi menyebut berbagai kegiatan memang dihadirkan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-104 tersebut. Apalagi, Covid-19 sudah mulai mereda. Setidaknya ada 22 kegiatan selama dua bulan dimulai awal Juni lalu. Kegiatan tidak sekedar hiburan semata. Tetapi juga bernuansa keagamaan, budaya, hingga olahraga.

‘’Kota kita terus berbenah. Tempat-tempat baru kita hadirkan. Tetapi ini saja belum cukup. Kota ini kita ramaikan dengan berbagai kegiatan. Kegiatan-kegiatan ini harus maksimal agar gas ekonomi kita juga optimal,’’ kata wali kota.

Wali kota setidaknya memasang target dua sampai tiga juga pengunjung masuk ke Kota Madiun selama dua bulan rangkaian kegiatan peringatan itu. Pengunjung sudah lama ingin masuk kota. Namun, terpaksa ditunda karena banyak pembatasan-pembatasan. Termasuk kegiatan yang mendatangkan massa. Seperti diketahui nyaris tidak ada kegiatan selama pandemi Covid-19. Kondisi ini tentu memukul sektor perekonomian. Tidak hanya di Kota Madiun, tetapi juga di daerah lain.

‘’Daerah lain ada yang baru mulai pembangunan. Kita sudah tinggal meramaikan,’’ jelasnya.

Biarpun pembangunan masih ada yang berjalan, Kota Madiun setidaknya sudah memiliki ikon-ikon baru yang sudah bisa dimanfaatkan. Di antaranya, Pahlawan Street Center, Sumber Wangi, Pahlawan Bisnis Center, hingga lapak-lapak UMKM Kelurahan. Wali kota berharap Forkompimda Kota Madiun dan stake holder terkait untuk turut mensukseskan gelaran peringatan Hari Jadi Kota Madiun tersebut. Wali kota juga meminta kritik dan saran untuk kebaikan ke depan.

‘’Pemerintah daerah mulai menggeliatkan perekonomian dengan cara masing-masing. Peringatan Hari Jadi ini harus menjadi momentum untuk menggeliatkan perekonomian di Kota Pendekar,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Artikel Terkait