Progres Renovasi Sekolah Surplus, Komisi I DPRD Apresiasi Pekerja Proyek

Di Posting Oleh madiuntoday

22 Juni 2022

MADIUN – Lingkungan sekolah yang nyaman diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar siswa. Untuk itu, Dinas Pendidikan Kota Madiun melaksanakan renovasi terhadap sejumlah sekolah di Kota Pendekar.

Adapun proyek renovasi dilakukan di lima sekolah. Yakni, SDN 02 Josenan, SDN 02 Nambangan Kidul, SDN 03 Nambangan Kidul, SMPN 9, dan SMPN 11 Kota Madiun.

Proyek renovasi inipun mendapatkan perhatian dari anggota Komisi I DPRD Kota Madiun. Rabu (22/6), mereka menggelar sidak ke sejumlah sekolah. Salah satunya di SDN 02 Nambangan Kidul.

“Dari pantauan kami, progres pembangunan berjalan baik. Bahkan, surplus. Seperti di SDN 02 Nambangan Kidul ini progresnya sudah 85 persen dari target 82 persen,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kota Madiun Hari Santoso.

Hal serupa juga terjadi di dua lokasi pantau lainnya. Yakni, di SMPN 9 yang progresnya surplus 16 persen dari target. Begitu pula di SMPN 11 yang progresnya surplus 5 persen dari target.

Meski begitu, Hari tetap mengimbau kepada Dinas Pendidikan untuk melakukan pengecekan lapangan secara rutin. Sehingga, pembangunan dapat berjalan optimal. Selain itu, juga mengingatkan kepada pekerja proyek untuk tetap menggunakan APD selama bekerja.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Kota Madiun Sugiyanta pembenahan area sekolah dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan warga sekolah. Proyek pembangunan salah satunya juga menggunakan DAK dari pemerintah pusat.

“Pembenahan seperti atap, plafon, dan genteng. Juga penataan halaman sekolah agar memiliki ruang terbuka sesuai syarat pendidikan,” jelasnya. (Nanda/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait