Agar Dagangan Online Makin Laris, EJSC Bakorwil Madiun Gelar Workshop Motret Produk Pakai Smartphone

Di Posting Oleh madiuntoday

23 Juni 2022

MADIUN – Di era berdagang online saat ini, foto memiliki peran penting dalam keberlangsungan usaha. Bukan cuma memberikan informasi secara visual kepada calon konsumen, tapi dari sebuah foto produk bisa menjadi jembatan untuk memperluas pasar di media sosial.

Maka dari itu, EJSC Bakorwil Madiun menggelar workshop atau pelatihan foto produk menggunakan smartphone bagi para pelaku UMKM yang ada di Madiun Raya. Berkolaborasi dengan (Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia) APFI Madiun dan LPK Fotografi Anugrah Mandiri, para pelaku UMKM diberikan trik dan tips bagaimana menghasilkan foto produk ciamik hanya dari smartphone.

“Biasanya kendala kalau foto pakai smartphone tidak bisa mengatur komposisi cahaya, bingung cari angle foto yang tepat, dan fokus dari foto itu sendiri. Nah disini kita beri ilmunya,” terang Arrum Fat-han selaku owner dari LPK Fotografi Anugrah Madiun, saat diwawancara, Rabu (22/6).

Padahal, lanjut Arrum, foto yang dihasilkan dari smartphone tak kalah bagus dengan foto memakai kamera profesional. Terpenting harus tahu tekniknya.

Workshop atau pelatihan keterampilan bagi pelaku UMKM ini bukan kali pertama digelar di East Java Super Coridor (EJSC). Berdasarkan penuturan advisor EJSC Bakorwil Madiun, Wendy Anggriawan, pihaknya sering melakukan berbagai macam pelatihan.
“Untuk workshop ini tadi kebanyakan umkm di bidang makanan dan minuman. Karena antusiasme yang tinggi bulan depan akan kita adakan workshop serupa,” pungkasnya.
(WS Hendro/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait