Covid-19 Masih Ada, Wali Kota Minta Capaian Vaksinasi Booster Terus Ditingkatkan

Di Posting Oleh madiuntoday

23 Juni 2022

MADIUN – Covid-19 belum hilang sempurna, keberadaannya masih ada di sekitar kita. Maka dari itu, Wali Kota Maidi terus mendorong agar masyarakat bisa melengkapi vaksin minimal dua dosis atau lengkap dengan booster.

Hal itu disampaikannya saat mengecek vaksinasi yang digelar di Kelurahan Winongo, Kamis (23/6). Orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengatakan, saat ini capaian vaksinasi ketiga di Kota Madiun baru 37 persen. Maka dari itu pihaknya mentargetkan capaian bisa mencapai 70 persen.

“Capaian ketiga sudah 37 persen. Karena covid belum hilang sempurna maka kita buka layanan (vaksinasi, red) untuk yang ketiga termasuk anak-anak. Kita buka di kecamatan dan keliling ikut saya acara tiap hari. Target harus 70 persen sudah booster,” ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, banyak kegiatan yang digelar di Kota Madiun, juga banyak masyarakat luar yang mengunjungi Kota Pendekar, maka dari itu masyarakat harus dibentengi dengan vaksin agar cukup untuk memenuhi kebutuhan kekebalan.

“Kalau stok vaksin kita banyak, lalu ada kegiatan, tidak menutup kemungkinan booster jadi syarat supaya bisa ikut kegiatan itu. Artinya boleh ada kegiatan tapi syaratnya harus booster,” ucapnya.

Untuk diketahui, meskipun adanya mutasi virus varian baru, namun Vaksin Covid-19, tetap dapat mengurangi angka kesakitan, perawatan di rumah sakit, dan akan menurunkan angka kematian.

“Prinsipnya tetap bisa melindungi tubuh. Tapi disamping itu protokol kesehatan juga harus dijalankan,” pungkasnya.
(Nanda/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait