Tim PUBG Kota Madiun Lolos Fase Offline Porprov 2022, Hari Ini Berangkat ke Jember

Di Posting Oleh madiuntoday

24 Juni 2022

MADIUN – Cabang olahraga (Cabor) esports di Kota Madiun mulai menggeliat. Berbagai event juga digelar. Seperti kejuaran Mobile Legends Bang Bang Piala Wali Kota yang telah berakhir beberapa waktu yang lalu. Tidak hanya itu atlet-atlet esports Kota Madiun juga mulai unjuk gigi di tingkat provinsi. Salah satunya, datang dari nomor PUBG. Setidaknya, tim PUBG Kota Madiun lolos untuk mengikuti kejuaraan Porprov secara offline di Jember 26 Juni nanti.

‘’Untuk Porprov kali ini kita hanya mengikutkan tiga tim masing-masing dari nomor Mobile Legend, PUBG, dan Free Fire. Sebenarnya masih ada nomor lain seperti Fifa tetapi kita tidak ikut. Alhamdulillah, dari kualifikasi secara online, tim PUBG kita lolos,’’ kata Ketua Esports Indonesia (ESI) Kota Madiun, Andre Darmawan, Jumat (24/6).

Tim PUBG akan mengikuti pertandingan lanjutan secara offline di Jember pada 26 Juni nanti. Tim akan berangkat hari ini, (24/6). Mereka adalah M Yusuf Nurhamdany, Fadiel Nur Arifin, Rafi Zaky Arianto, dan Dimas Anggara Putra. Mereka akan ditemani beberapa official. Andre menyebut tim PUBG Kota Pendekar berhak lolos ke fase berikutnya setelah berada di peringkat 4 grup A dengan mengemas 26 poin. Ini cukup membanggakan mengingat ada 16 tim di grup A tersebut.

‘’Poin tertinggi di grup A diraih Lamongan dengan mengoleksi 34 poin, artinya kita hanya selisih delapan poin dari pemuncak grup,’’ jelasnya.

Andre optimis tim PUBG Kota Madiun bakal berbicara banyak di ajang Porprov kali ini biarpun hanya sekedar cabor eksebisi. Sebab, tim Kota Madiun sudah cukup moncer di babak kualifikasi yang berlangsung secara online tersebut. Tim Kota Pendekar berhasil menggungguli tim kota besar seperti Surabaya.

‘’Biarpun ini hanya eksebisi, esports akan ditandingkan secara resmi dalam PON Aceh 2024 nanti. Ini bisa menjadi ajang seleksi awal bagi kontingen Jawa Timur untuk PON nanti,’’ pungkasnya. (ESI/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait