Unjuk Karya Inovasi Siswa, STEPA Gelar Pameran Green Entrepreneur

Di Posting Oleh madiuntoday

24 Juni 2022

MADIUN – Belasan tenda penuh hiasan berjejer rapi di sepanjang halaman SMPN 4 (STEPA) Kota Madiun pada Jumat (24/6). Di dalam tenda terdapat berbagai macam makanan dan minuman olahan hasil karya inovasi para siswa, guru, hingga paguyuban orang tua wali murid.

Uniknya, makanan dan minuman olahan itu terbuat dari berbagai macam tumbuhan yang ada di sekitar sekolah. Di antaranya, lidah buaya yang diolah menjadi puding hingga skin care. Dawet dari pisang, dan juga biji trembesi yang dijadikan topping hingga bahan dasar kue.

“Ini sebagai ajang untuk memamerkan kreasi dan inovasi siswa. Sekaligus sebagai implementasi untuk menuju Adiwiyata Mandiri,” jelas Kepala SMPN 4 Kota Madiun, Tatik Juliani.

Antusiasme warga sekolah sangat besar terhadap acara tersebut. Pasalnya selama dua tahun pandemi, sama sekali tidak menggelar acara yang mengundang banyak massa.

“Kami sekaligus ingin membuktikan bahwa selama pandemi anak didik kami bisa terus berinovasi dan berkreasi. Disinilah buktinya mereka bisa memamerkan inovasi-inovasi yang dikembangkan selama pandemi,” ungkapnya.

Kegiatan yang digelar bertepatan dengan pengambilan hasil belajar siswa atau rapor ini, diharapkan mampu memacu siswa untuk terus berkreasi dan berinovasi dengan busa memanfaatkan sumber daya yang ada di sekitar lingkungan sekolah.
(Nanda/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait