PMI Kota Madiun Beri Bingkisan Spesial di Peringatan Hari Donor Darah Sedunia




MADIUN - Unit donor darah (UDD) PMI Kota Madiun yang ada di Jalan Bali ramai dipadati warga. Bukan tanpa sebab, mereka mendatangi tempat tersebut untuk melakukan donor darah.

Selain donor darah rutin, dalam kesempatan kali ini juga digelar untuk memperingati hari donor darah sedunia ke-20. Kepala UDD PMI Kota Madiun, dr. Wahyu Hetty Darmawati mengatakan kegiatan donor darah kali ini spesial.

“Karena dalam rangka dua hal. Yaitu peringatan hari donor darah sedunia sekaligus HUT UDD PMI Kota Madiun. Donor darah hari ini ada bingkisan spesial isinya sembako dan vitamin. Targetnya ada 100 pendonor,” terangnya, Kamis (11/7).

Menurut Wahyu, pemberian bingkisan spesial sebagai wujud apresiasi kepada para pendonor yang telah setia mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

Terpisah, salah seorang pendonor Robertus Andi mengatakan adanya kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap sesama. Tak lupa dirinya berpesan kepada masyarakat untuk jangan segan mendonorkan darahnya di PMI.

“Semoga masyarakat yang mempunyai kondisi fisik bagus, bisa menyumbangkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan. Jangan karena ada bingkisannya, baru mau berdonor,”pungkasnya.
(dspp/kus/madiuntoday)