Keindahan Tabebuya Kota Madiun Dapat Apresiasi Gubernur Jawa Timur



MADIUN – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sangat menyukai tanaman berbunga. Itu terlihat dari postingan kali terakhir Gubernur perempuan pertama Jawa Timur itu di akun instagramnya, @khofifah.ip. Dalam postingan itu, gubernur mengapresiasi keindahan sejumlah daerah yang memiliki tanaman berbunga khususnya tabebuya. Ya pohon tabebuya memang tengah bermekaran saat ini. Bahkan, gubernur menyamakan kondisi tersebut seperti di negeri Sakura, Jepang. 


‘’Mumpung bunga tabebuya lagi bermekaran, yuk nikmati suasana ala negeri Sakura, Jepang di Jawa Timur,’’ tulis gubenur pada postingan, Jumat (2/9).


Gubernur juga menambahkan sejumlah lokasi di Jawa Timur yang dimaksud tersebut. Mulai dari Surabaya, Kota Malang, Blitar, Kediri, Sidoarjo, Gresik, Madiun, dan kota-kota lainnya. Begitu juga unggahan foto dalam postingan tersebut. Gubernur memposting tanaman berbunga di sejumlah daerah-daerah tersebut. Yakni, di Kota Kediri, Jombang, Kota Madiun, dan Surabaya. Foto tersebut diambil pada 1 September kemarin. 


‘’Monggo absen, kota mana lagi yang juga lagi bermekaran?,’’ tambah gubernur. 


Apresiasi gubernur tersebut tak berlebihan kiranya. Sebab, tanaman tabebuya di Kota Pendekar memang tengah bermekaran saat ini. Itu tak terlepas dari peran Wali Kota Madiun, Maidi melalui program Kota Sejuta Bunga. Berbagai tanaman berbunga mulai bermunculan era Wali Kota Maidi. Tak berhenti di situ, program Kota Sejuta Bunga tersebut berlanjut dengan budidaya lebah madu yang juga tengah gencar dilakukan saat ini. Seperti diketahui sari bunga merupakan makanan alami lebah. (nanda/agi/madiuntoday)