Pimpin FGD Persiapan Akreditasi, Wali Kota Optimis RSUD Kota Madiun Lolos Akreditasi Paripurna



YOGYAKARTA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Madiun bersiap mengikuti akreditasi. Bahkan, Wali Kota Madiun, Maidi mematok target tinggi dalam akreditasi yang dijadwalkan November mendatang. Orang nomor satu di Kota Madiun itu menargetkan akreditasi paripurna dalam penilaian kali ini. 


‘’Kita sudah akreditasi madya. Status tidak boleh turun. Malah harus meningkat yang paling akhir, paripurna,’’ kata wali kota usai memimpin Forum Group Discussion (FGD) yang berlangsung di Ikan Bakar Cianjur Jalan Palagan Tentara Pelajar, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (19/8).


RSUD Kota Madiun berstatus akreditasi madya saat ini. Akreditasi madya satu tingkat di bawah paripurna. Wali kota berharap status akreditasi meningkat pada penilaian depan. Karenanya, berbagai persiapan dilakukan dari sekarang. Mulai evaluasi sampai menyiapkan indikator penilaian. Wali kota menegaskan seluruh manajemen rumah sakit wajib maksimal. 


‘’Rumah sakit itu ada standarnya. Mulai standar pelayanan, ruang, sampai tarif. Nah, standar-standar ini sudah terpenuhi di Kota Madiun. Karena itu rumah sakit kita sudah terakreditasi madya. Tetapi harus ada nilai plusnya untuk mencapai akreditasi paripurna. Ini kita sedang mempersiapkan itu,’’ tegasnya.


Wali kota menambahkan standar rumah sakit penting agar pelayanan kepada masyarakat maksimal. Harapannya, jumlah orang yang sakit semakin turun. Mereka yang dirawat bisa segera sembuh dan tidak kembali lagi. Wali kota berharap rumah sakit yang maksimal ini bisa memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat.


‘’Prinsipnya kesehatan merupakan kebutuhan dasar. Masyarakat harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang mudah, murah, dan memuaskan,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });