Kunjungi Warga Dalam Program KOTA KITA, Wali Kota Paparkan Strategi Penanganan Inflasi



MADIUN - Kegiatan Wali Kota Madiun Maidi bersama warga tidak hanya berfungsi sebagai upaya serap aspirasi. Tapi juga, menjadi wadah sosialisasi yang lebih mudah kepada masyarakat. 


Hal ini seperti tampak pada kegiatan Wali Kota Maidi bersama warga di Kelurahan Nambangan Kidul dan Pangongangan, Jumat (16/9). Dalam kesempatan itu, wali kota menyampaikan strategi Pemkot Madiun dalam menanggulangi inflasi. 


"Hari-hari ini masyarakat sedang diuji. BBM naik, juga beberapa bahan kebutuhan lain. Maka, kita lakukan skema-skema untuk memenuhi kebutuhan warga. Juga, sebagai upaya menangani inflasi," tuturnya. 


Salah satu upaya yang akan dilaksanakan wali kota adalah dengan menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah. Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan di beberapa titik. 


Saat ini, Pemkot Madiun sedang dalam tahap pengkajian lokasi kegiatan pasar murah. Wali kota berharap, Senin (19/9) sudah bisa terlaksana. 


Tidak hanya itu, wali kota juga kembali membagikan sayuran gratis kepada warga. Upaya ini telah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Harapannya, masyarakat tidak kesulitan mendapatkan sayur. Selain itu, menjaga ketersediaan barang di pasar agar tetap stabil. 


"Tidak ada lahan tidur di Kota Madiun. Semua lahan kosong bisa ditanami. Untuk pupuk, bibit semua kita cukupi," tandasnya. (Luqman/irs/diskominfo)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });