Dedikasi Putra Daerah Turut Serta Tingkatkan Pembangunan Di Kota Madiun (2)


Ikut Jaga Keindahan Kota Lewat Perapian Pohon
MADIUN - Sudah tak terhitung berapa pohon yang telah mendapat sentuhan perapian dari Muqorobin Widiyantoro dan tim. Dia adalah satu dari sekian warga Kota Madiun yang jadi bagian dari tim perapian tebang pohon Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Madiun.
Pekerjaan itu telah dilakukannya sejak awal 2017 lalu. Menurutnya, selain untuk mencari nafkah, Muqorobin juga cukup bangga karena bisa mendedikasikan dirinya untuk ikut menjaga dan merawat keindahan kota.
“Tiap hari kita dibagi beberapa tim. Personilnya 7 sampai 8 orang untuk melakukan perapian pohon di lokasi yang sudah ditentukan,” ungkapnya.
Mulai dari pepohonan yang ada di jantung kota hingga pinggiran kota semua rata dirapikan. Menurutnya, dengan adanya perapian pohon orang luar yang datang ke Kota Madiun akan senang melihat keindahan kota.
“Pohon jadi lebih rapi dan terawat. Dengan perapian juga bisa mencegah pohon tumbang,” ujarnya.
Muqorobin berharap, keindahan dan kerapian kota tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Namun juga masyarakat bisa ikut serta menjaganya.
“Warga ikut menjaga dan merawat yang sudah ditata dari pemerintah Kota Madiun. Suatu kebanggan tersendiri bisa ikut merawat dan jadi bagian dari menjaga keindahan kota,”pungkasnya.
(Nanda/kus/madiuntoday)





// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });