Dinas Luar, Wali Kota Buka Rakor LKK Secara Virtual



MADIUN – Aplikasi Zoom kembali dimanfaatkan oleh Wali Kota Madiun Maidi untuk menghadiri acara meski sedang berada di luar kota. Salah satunya seperti tampak pada agenda Rapat Koordinasi dan Pembinaan Lembaga Keuangan Kelurahan (LKK) se-Kota Madiun di Kantor Kecamatan Kartoharjo, Selasa (29/11). Wali kota membuka kegiatan tersebut secara virtual.


‘’Untuk seluruh peserta saya harap bisa mengikuti kegiatan dan mendengarkan arahan narasumber dengan baik,’’ tuturnya dalam siaran virtual.


LKK sebagai salah satu penopang perekonomian rakyat yang bersumber dari APBD Kota Madiun dapat dipinjamkan kepada masyarakat secara bergulir. Tujuannya, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan. Karenanya wajib dikelola dengan baik.


Selain Wali Kota Maidi, dalam kegiatan tersebut juga dihadirkan narasumber ahli dari Pengadilan Negeri Kota Madiun dan Polres Madiun Kota. Dengan hadirnya narasumber pakar hukum ini diharapkan pengelolaan LKK tidak hanya maksimal untuk masyarakat. Tapi juga senantiasa taat hukum.


Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Kota Madiun Andriono Waskito Murti mengimbau para peserta agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik. Serta, memanfaatkan keberadaan narasumber untuk menggali informasi lebih lanjut agar pengelolaan LKK bisa semakin optimal.


‘’Jangan sampai pengelola bertemu dengan para narasumber ini di kantornya. Itu artinya, ada pelanggaran hukum dan sanksi tegas akan diberlakukan,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });