Penuhi Undangan Komunitas Anime, Wali Kota Harap Kegiatan Berkelanjutan


MADIUN – Wali Kota Madiun, Maidi memang dikenal dekat dengan masyarakatnya. Bahkan, hingga pada kalangan milenial. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu menyempatkan hadir memenuhi undangan para milenial untuk nonton bareng anime movie One Piece Red di CGV Plaza Lawu, Minggu (25/9).


Kegiatan nonton bareng itu diprakarsai Komunitas Anime & Cosplay Anime One Piece Madiun. Bukan hanya wali kota, Wakil Wali Kota Inda Raya juga tampak hadir dalam kegiatan. Wali kota memang tidak membeda-bedakan masyarakat. Bahkan, untuk kalangan milenial sekalipun. Tidak hanya komunitas pecinta anime one piece. Namun, juga berbagai komunitas dan kelompok lainnya. 


‘’Yang sifatnya mendidik atau paling tidak memberikan dampak positif pasti saya dukung. Bahkan, kalau mau melaksanakan kegiatan, pasti akan kita fasilitasi,’’ kata wali kota. 


Wali kota berharap kegiatan dari komunitas tersebut tidak berhenti sampai di sini. Namun, berkelanjutan dengan menggelar event-event yang melibatkan masyarakat atau paling tidak bisa memberikan hiburan. Salah satunya, fashion show cosplay misalnya. Pertunjukkan karakter-karakter anime tersebut tentu bakal menarik. Nah, pemerintah memberikan fasilitas tempat untuk melaksanakan itu. 


‘’Kita punya sumber wangi. Punya Singapura yang cukup luas untuk fashion show. Silahkan itu dimanfaatkan,’’ jelasnya. 


Hal itu tentu bisa memberikan manfaatkan bagi masyarakat lainnya. Salah satunya, pedagang di Kota Madiun. Saat event ramai dan banyak masyarakat luar yang datang, tentunya berkah tersendiri bagi pedagang Kota Madiun.


‘’Silahkan suka dengan karakter apapun, dengan tokoh apapun tak terkecuali tokoh kartun. Tetapi bagaimana kesukaan itu juga bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Yang punya kebolehan silahkan tunjukkan, kita fasilitasi untuk ajang kreatifitas,’’ pungkasnya. (luqman/agi/diskominfo)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });