Kunjungi Madiun Festival Film, Wali Kota Ajak Peserta Kenalkan Kota Pendekar Lewat Perfilman



MADIUN – Antusias masyarakat Kota Madiun terkait dunia perfilman cukup besar. Setidaknya, puluhan masyarakat mengikuti gelaran Madiun Festival Film (MFF) yang berakhir, Minggu (28/8) malam kemarin. Wali Kota Madiun, Maidi juga hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Bakorwil I Madiun tersebut. 


Orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga memberikan apresiasinya kepada Komunitas Film Pendek Madiun selaku panitia penyelenggara. Menurut wali kota, kegiatan kaya akan manfaat sekaligus menjawab tantangan era masa kini. 


‘’Ini bagus sekali ya. Ini kreativitas. Dunia film, konten video, dan semacamnya memang sedang banyak dicari. Workshop seperti ini luar biasa dan memang perlu,’’ kata wali kota. 


Karenanya, wali kota menyampaikan terima kasihnya kepada penyelenggara. Dengan hadirnya para penggiat film tersebut diharapkan keberadaan Kota Madiun bisa semakin tereksplore. Seperti diketahui, film juga menjadi sarana sosialisasi. Paling tidak mengenalkan Kota Madiun dari segi lokasi pengambilan videonya. Wali kota berharap tempat-tempat bagus di Kota Madiun bisa semakin diketahui masyarakat. 


‘’Tempat yang bagus, tempat yang menginspirasi, yang bisa menjadi contoh kehidupan, bisa semakin diketahui masyarakat melalui perfilman. Tempatnya mungkin sudah diketahui, tetapi akan memberikan kesan yang berbeda kalau disampaikan melalui film,’’ terangnya sembari mengajak peserta untuk mengenalkan Kota Madiun melalui dunia perfilman.


Madiun Festival Film (MFF) berlangsung sejak Sabtu kemarin. Setidaknya, ada 60 lebih peserta yang mengikuti. Peserta mendapatkan pelatihan berupa penyutradaraan, penulisan scenario, editing, dan juga sinematografi. Selain itu, peserta juga akan praktik langsung membuat film pendek dan dilombakan. Ada banyak praktisi handal di bidang perfilman yang mengisi acara tersebut. Pun, acara tidak dipungut biaya alias gratis. (nanda/agi/diskominfo)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });