Akan Tersedia Di 10 Lokasi, Warung Tekan Inflasi Bantu Warga Dapatkan Sembako Murah


MADIUN - Endang Wahyuni tampak semringah. Perempuan paruh baya tersebut berhasil mendapatkan 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula dengan harga murah. Itu semua dia dapatkan di Warung Tekan Inflasi (Wartek) Jalan Merpati, Senin (19/9).


"Tentu senang bisa dapat harga murah," ujarnya. 


Harga bahan kebutuhan pokok di Wartek memang di bawah pasaran. Seperti, beras dibanderol Rp 8 ribu per kilogram, gula Rp 12 ribu per kilogram, dan minyak goreng Rp 12 ribu. Ditambah bonus sayur gratis.


Untuk mendapatkannya, Endang melakukan setor fotokopi KTP untuk pendataan. Juga, pendaftaran fingerprint. Pendataan ini untuk memastikan bahwa pembeli hari ini tidak melakukan pembelian lagi hingga enam hari ke depan.


Hal serupa juga dilakukan oleh Marmi. Menurutnya, sembako murah membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan. 


"Kalau beli di pasar mahal. Harapannya, harga pasar bisa murah seperti ini," tuturnya. 


Wartek merupakan inovasi Wali Kota Madiun Maidi untuk mengendalikan inflasi di Kota Pendekar. Selain di Jalan Merpati, dalam waktu dekat Wartek juga akan dibuka di sejumlah lokasi lainnya. Antara lain, di Lapangan Pelti dan Pasar Njoyo. 


"Untuk lokasi lainnya masih kita tinjau. Prinsipnya stok sudah siap," jelas Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun Anshar Rasidi. 


Terkait pembelian, masyarakat dibatasi masing-masing 1 paket. Yakni, 5 kilogram beras, 1 kilogram gula, dan 1 liter minyak goreng. Untuk menghindari penimbunan, warga dimintai setor data. Warga baru bisa membeli kembali setelah 6 hari berikutnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)


Diposting oleh madiuntoday

19 September 2022
Berita  

Trending

RAPAT PARIPURNA

04 October 2022

banner


// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });