Jadi Pembicara Seminar Nasional, Wali Kota Siapkan Materi Saat Menginap di Rumah Warga



MADIUN – Wali Kota Maidi bukan hanya sosok pemimpin yang gemar turun ke masyarakat. Namun, juga seorang pekerja keras. Hal itu terlihat saat mantan Sekda Kota Madiun itu mengunjungi rumah warga kurang mampu dalam giat Wali Kota Bersama Rakyat (WBR) rangkaian kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Manguharjo, Sabtu (26/11) malam. 


Di sela peninjauan kondisi warga, Wali Kota Maidi juga mempersiapkan diri dan materi untuk seminar nasional. Ya, orang nomor satu di Kota Pendekar itu memang dijadwalkan menjadi pembicara dalam seminar nasional pada akhir 29 November dan 1 Desember mendatang. Padatnya jadwal agenda, mengharuskan sang wali kota lihai membagi waktu.


‘’Belajar itu tidak ada habisnya. Sampai kapanpun, sesulit apapun, kita harus tetap meluangkan waktu belajar untuk mengembangkan diri. Tidak ada alasan tidak belajar,’’ kata wali kota.


Penyiapan materi itu dilakukan saat menginap di rumah ibu Kasiyem di Jalan Maleo gang Rukun. Wali kota tampak serius memandangi laptop yang telah tersedia paparan materi seminar tersebut. Wali kota diminta menjadi pembicara terkait smart city. Seperti diketahui, Kota Madiun satu dari 100 daerah pilot project smart city nasional. Pun, Kota Madiun cukup berhasil dalam mewujudkan program-program smart city. Berbagai penghargaan terkait itu sudah diraih. Tak heran, jika wali kota sering mendapat permintaan menjadi pembicara tingkat nasional.


‘’Kota kita masuk 25 daerah terakhir smart city. Tetapi soal program kita tidak kalah. Biarpun gabung yang terakhir, kita bisa menyalip daerah-daerah lain yang sudah lebih dulu menjalankan smart city ini,’’ ungkapnya. 


Biarpun begitu tugas sebagai wali kota tetap dikedepankan. Dalam rangkaian kunjungan kerja tersebut wali kota tetap meninjau rumah warga kurang mampu tersebut. Memeriksa kondisinya sebagai dasar pengambilan kebijakan. Wali kota juga menyerahkan bantuan-bantuan dan bercengkerama dengan warga. (ws hendro/agi/madiuntoday)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });