Rehab Pasar Sleko Lantai 2 Capai 90 Persen, Pekerjaan Diprediksi Selesai Akhir Agustus Nanti


MADIUN – Revitalisasi Pasar Sleko lantai 2 mendekati garis finish. Pekerjaan rehab itu setidaknya sudah mencapai 90 persen lebih sampai saat ini. Pekerjaan diperkirakan selesai sebelum akhir Agustus nanti. Pekerjaan lebih cepat dari target yang telah ditetapkan dalam kontrak.
‘’Saat ini tinggal penyempurnaan. Lebih dari 90 persen. Kalau mengacu kontrak masih sampai awal September nanti,’’ kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun Ansar Rasidi, Jumat (5/8).
Pekerjaan, lanjutnya, tinggal pelaksanaan koreksi dari pengawas. Mulai dari kerapaian sampai kebersihan. Tak heran, Ansar memprediksi pekerjaan sudah selesai akhir Agustus mendatang. Pengerjaan memang melebihi target yang ditentukan.
Ansar menambahkan semua kios di lantai 2 Pasar Sleko tersebut memang ditata ulang. Dia tak menampik jumlah kios menurun dibanding sebelumnya. Namun, suasana menjadi lebih nyaman saat ini. Dulu, katanya, kios di lantai dua pada berjubel. Nah, itu dilakukan penataan ulang saat ini. Setidaknya, ada 51 kios dengan format baru.
‘’Biarpun begitu dari sisi jumlah kios dan ketersediaan barang yang dibutuhkan sudah tercukupi. Artinya, biarpun jumlah kios menurun, tidak mengurangi keberagaman barang yang dibutuhkan masyarakat di Pasar Sleko,’’ jelasnya.
Ke depan, kios di lantai dua tersebut akan dikhususkan untuk barang-barang eletronik ringan. Namun, juga ada pelayanan jasa seperti servis hingga jasa pegadaian dan lain sebagainya. Pun, tidak dipungkiri juga akan ada sebagian untuk konveksi.
‘’Memang ada spesialisasi untuk barang-barang elektronik ringan. Tetapi juga ada sebagian untuk barang-barang lain,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)





// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });