Peringati Hari Kunjung Perpustakaan 2022, Wali Kota Harap Jadi Momentum Tingkatkan Minat Baca


MADIUN - Wali Kota Maidi mengatakan peringatan hari kunjung perpustakaan pada tahun ini harus menjadi momentum untuk meningkatkan minat baca generasi penerus bangsa. 


Maka dari itu, hal tersebut harus didukung dengan penyediaan fasilitas perpustakaan yang optimal. Wali kota mengatakan pihaknya bakal memenuhi apa saja yang dibutuhkan untuk mendukung sarana prasarana yang ada. 


“Perpustakaan minta apa kita penuhi silahkan. Kunci orang pintar disini tempatnya. Maka dari itu sarana prasarana yang ada harus kita optimalkan,” ungkap wali kota saat menjadi narasumber hari kunjung perpustakaan, Rabu (21/9).


Perpustakaan, lanjut wali kota, harus menjadi tonggak lahirnya perubahan-perubahan yang didapat melalui ilmu pengetahuan. Semangat dalam gemar membaca harus menjadi komitmen bersama. 


“Sering saya sampaikan kita ini tanpa sadar apa yang kita lihat dan lakukan adalah perubahan. Dari ilmu pengetahuan yang ada di perpustakaan dan sekolah. Kalau orang ilmunya tinggi maka akan bisa mengikuti perubahan,” ucapnya.


Dalam kesempatan yang sama, wali kota juga memberikan penghargaan secara langsung kepada para pemenang lomba bertutur tingkat kota dan juga pemenang lomba perustakaan tingkat SD/MI dan SMP/MTS. Juga digelar webinar dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan Ke-27 dan Bulan Gemar Membaca Tahun 2022.

(Nanda/kus/diskomifo)


Diposting oleh madiuntoday

21 September 2022
Berita   Kota  

Trending

RAPAT PARIPURNA

04 October 2022

banner


// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });