Bertemu Konsultan Aplikasi SIPD, Wali Kota Minta Pembinaan OPD Agar Kinerja Semakin Optimal


MADIUN - Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) merupakan salah satu inovasi Kementerian Dalam Negeri untuk mendorong pemerintah daerah agar menyatukan data perencanaan, keuangan, dan pelaporan daerah dalam satu aplikasi. 


Kota Madiun pun turut menerapkan aplikasi tersebut dalam pengelolaan pemerintahan daerah. Agar lebih maksimal, Pemkot Madiun menyediakan konsultan khusus. 


Selasa (13/9), Wali Kota Madiun Maidi bersama OPD terkait bertemu dengan Konsultan Aplikasi SIPD, Suyono. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang transit Balai Kota Madiun. 


Dalam pertemuan tersebut, wali kota bersama konsultan membahas progres aplikasi yang akan digunakan. Serta, pembinaan yang akan dilakukan kepada OPD agar penggunaan aplikasi bisa lebih optimal. 


"OPD saya semua harus paham. Tidak boleh ada OPD yang ketinggalan zaman. Maka, saya harap semua bisa mengikuti pembinaan dan bisa menerapkan," ujarnya. 


Lebih lanjut, wali kota pun mengimbau agar OPD-nya siap dengan berbagai perubahanperubahan. Khususnya, digitalisasi dalam pengelolaan pemerintahan. 


"Tidak ada alasan untuk tidak mau belajar," tandasnya. (DSPP/irs/diskominfo)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });