Menuntut Ilmu Dimana Saja, Wali Kota Tetap Mengikuti Kuliah S3 di Sela Agenda


MADIUN – Wali Kota Madiun, Maidi memang orang yang tak cepat puas belajar. Kendati diselimuti kesibukan yang bejibun, orang nomor satu di Kota Pendekar itu tetap meluangkan waktu untuk menyelesaikan kuliah doktornya. Ya, Wali Kota Maidi memang tengah menempuh S3 saat ini. Pembelajarannya pun bisa berlangsung dimana saja menyesuaikan agenda wali kota.
Seperti yang terlihat di ruang 13, Jumat (5/8). Wali kota mengikuti kuliah wawancara secara daring oleh asesor BAN PT dalam rangka akreditasi UT di ruangan transit ruang 13. Hal itu dilakukan disela wali kota memimpin rakor program pavingisasi bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah, camat, lurah, dan juga rekanan penyedia paving. Wali kota tak ingin melewatkan begitu saja kesempatan bersama akademisi-akademisi jempolan.
‘’Yang masih muda, kalau bisa disempatkan kuliah. Ini tadi saya daring bersama profesor-profesor. Ini kesempatan untuk menambah ilmu dari orang-orang pintar,’’ kata wali kota.
Wali kota juga terus menyemangati para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Madiun untuk tidak mudah puas belajar. Apalagi, jika kesempatan terbuka lebar. Seperti beasiswa ataupun waktu. Belajar merupakan kewajiban untuk semakin mengembangkan diri. Ilmu yang didapat kemudian diamalkan dengan dipergunakan untuk membantu sesama.
‘’Tidak ada kerja keras yang tak berbalas. Tidak ada proses belajar yang sia-sia. Karenanya, jangan mudah putus semangat belajar,’’ pungkasnya. (wanda/agi/diskominfo)





// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });