Buka Parade Senja, Wali Kota : Ajang Asah Kreativitas Siswa Yang Jadi Magnet Wisatawan


MADIUN - Setelah dua tahun diterjang pandemi Covid-19, tahun ini Kota Madiun mulai membuka diri. Yakni, dengan menyelenggarakan berbagai event menarik yang menjadi magnet bagi wisatawan. Salah satunya seperti kegiatan Parade Senja yang berlangsung mulai Sabtu (17/9). 


Parade Senja merupakan festival drumband dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMP hingga SMA / sederajat di Kota Madiun. Tak hanya tampil menghibur masyarakat, event ini juga sebagai ajang melatih keterampilan dan kreativita siswa. 


"Kota ini indah, maka potensi kita optimalkan. Ada drumband anak sekolah, maka ini kita wadahi," tutur Wali Kota Madiun Maidi saat menyaksikan Parade Senja di halaman Balai Kota Madiun. 


Adapun Parade Senja hari pertama dibuka oleh penampilan drumband dari SMA 3 Taruna Angkasa. Mereka juga menampilkan kemampuan baris berbaris lewat tim Paskibra sekolah. 


Ke depannya, Parade Senja akan digelar setiap Sabtu sore. Tentunya, dengan peserta yang berbeda-beda. Kegiatan inipun dilombakan. Sehingga, para peserta berupaya menampilkan yang terbaik untuk menjadi juara.


Di sisi lain, masyarakat tampak antusias dengan penyelenggaraan kegiatan ini. Hal inipun tampak dari kerumunan warga yang ingin menyaksikan penampilan dari siswa-siswi Taruna Angkasa. 


"Parade Senja akan rutin digelar setiap Sabtu sampai Desember nanti untuk mengawali kejuaraan drumband nasional di Kota Madiun," jelasnya. 


Selain Parade Senja, Pemkot Madiun juga menyediakan fasilitas Lapangan Pelti sebagai ajang unjuk kebolehan. Khususnya, di bidang seni musik. Juga, menyediakan karpet dari Taman Sumber Wangi hingga Jalan Kalimantan yang dapat digunakan sebagai lokasi fashion show. 


"Silakan mengadakan kegiatan di Kota Madiun. Anak-anak ingin latihan kita fasilitasi. Dengan begitu akan menjadi daya tarik dan kota kita semakin ramai," tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)


Diposting oleh madiuntoday

18 September 2022
Berita  

Trending

RAPAT PARIPURNA

04 October 2022

banner


// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });