Apel Sinergitas Kota-Kabupaten, Wali Kota Tegaskan Semua Daerah Harus Aman


MADIUN – Keamanan di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun cukup terjaga dengan baik. Hal itu tak terlepas dari sinergitas TNI-Polri dikedua wilayah tersbeut yang juga terus solid. Karenanya, sinergitas wajib terus ditingkatkan. Apel gabungan pun dilakukan untuk meningkatkan sinergitas sekaligus bentuk apresiasi kepada pasukan yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama ini. 


‘’Apel bersama ini merupakan bentuk sinergitas khusus TNI/Polri dan juga dari instansi lain khususnya di wilayah kota dan kabupaten (Madiun). Sinergitas ini harus selalu kita jaga dan kita tingkatkan,’’ kata Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Deni Rejeki usai memimpin apel di Lapangan Tri Brata Polres Madiun, Rabu (21/9).


Apel, lanjutnya, bukan sekedar bukti kebersamaan. Namun, juga sekaligus apresiasi kepada semua pasukan termasuk petugas dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota dan Kabupaten Madiun yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Khususnya, selama pengamanan Suro kemarin. Deni tak membantah masih ada sejumlah gejolak di masyarakat terkait itu. Namun, gejolak secara umum dapat dikendalikan. 


‘’Pada prinsipnya baik Kota maupun Kabupaten Madiun kondusif. Gejolak itu biasa, yang penting masih terkendali dengan baik,’’ ujarnya sembari menyebut apel juga dalam rangka pengamanan kenaikan BBM.


Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi menyebut keamanan wajib hukumnya. Karenanya, berbagai upaya terus dilakukan. Keamanan merupakan dasar pembangunan. Baik pembangunan fisik maupun SDM. Daerah yang tidak aman, pembangunan juga akan terganggu. Begitu juga dengan pemenuhan kebutuhan masyarakat yang juga tak akan maksimal. 


‘’Tidak boleh tidak aman. Kalau tidak aman, mau apa-apa susah. Tidak bisa bekerja, ke sekolah, ke pasar, dan lainnya. Artinya, kebutuhan masyarakat juga tidak bisa terpenuhi maksimal. Makanya keamanan ini harus maksimal, harus kita jaga bersama-sama,’’ tegasnya.


Wali kota juga menyinggung terkait gejolak inflasi karena kenaikan BBM. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu berharap masyarakat tidak khawatir berlebih. Sebab, sejumlah upaya menekan inflasi telah disiapkan. Bahkan, wali kota optimis inflasi tidak akan berlangsung lama di Kota Madiun.


‘’Tidak usah gelisah, sudah kita siapkan program dan bantuan-bantuan. Kalau harga mau naik, kita subsidi, mau naik kita subsidi lagi sehingga harga tetap normal,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)


Diposting oleh madiuntoday

21 September 2022
Berita   Kota  

Trending

RAPAT PARIPURNA

04 October 2022

banner


// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });