Smada Putra dan Smasa Putri Juarai DBL 2022 East Java Series-West Region, Berhak Melaju ke Babak Championship Series


MADIUN – Honda Development Basketball League (DBL) with KFC 2022 East Java Series, west region milik Kota Madiun. Dua tim terbaik kategori putra dan putri dimenangkan peserta dari Kota Pendekar. Yakni, tim SMAN 2 Kota Madiun untuk kategori putra dan tim SMAN 1 Kota Madiun untuk kategori putri. Dengan hasil itu, dua tim terbaik Kota Madiun di ajang DBL 2022 tersebut berhak mewakili region barat ke babak championship series untuk seri Jawa Timur. 


Di partau final yang digelar, Jumat (9/9) malam itu mempertemukan SMAN 2 Kota Madiun menghadapi tim basket dari SMAN 1 Ngawi di nomor putra. Sedang di nomor putri, tim SMAN 1 Kota Madiun melawan SMAN 2 Ngawi. Tak ayal, partai puncak tersebut tidak hanya sekedar adu gengsi antar sekolah. Namun, juga nama daerah. 


Dilansir dari dbl.id, partai pamungkas tersebut berlangsung seru lagi menarik. Tim putri SMAN 1 Kota Madiun memang lebih mendominasi. Tim Smasa (sebutan SMAN 1 Kota Madiun) memang unggul secara kecepatan, ketangkasan, dan fisik mereka. Hasilnya, Smasa menang atas Smada dengan skor akhir 69-30.

Sementara di nomor putra, pertandingan jauh lebih sengit. Skor seimbang berkali-kali terjadi di setiap kuarter. Permainan solid SMAN 2 Madiun berhasil memastikan kemenangan 59-44 atas SMAN 1 Ngawi. Partai seru tim putra sejatinya sudah mulai terlihat dari babak semifinal yang mempertemukan tim SMAN 2 Kota Madiun dengan SMAN 1 Kota Madiun. Sempat beberapa kali imbang, SMAN 2 Kota Madiun akhirnya memastikan tiket final dengan skor 44-49.

Wali Kota Madiun, Maidi yang menyaksikan partai semifinal tersebut mengaku bakal meminta gelaran DBL menjadi agenda rutin di Kota Pendekar. Hal itu diharapkan bisa memacu peningkatan kualitas cabor basket Kota Madiun. Pun, sekaligus pembinaan dan seleksi atlet basket. 


‘’Nanti akan saya minta untuk diagendakan rutin di Kota Madiun. Anak-anak bisa bersiap lebih dulu sebelum kejuaraan agar hasilnya lebih bagus lagi,’’ pintanya. (dbl/agi/madiuntoday)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });