DBL East Java Series - West Region Juga Tak Kalah Seru, Dua Tim Terbaik Berhak ke Seri Jawa Timur



MADIUN – Kawasan GOR Wilis Kota Madun memang tengah ramai kompetisi olahraga saat ini. Selain kejuaraan bulutangkis Natasha Cup 2022, ada juga kejuaraan bola basket bertajuk Honda Development Basketball League (DBL) with KFC 2022 East Java Series. Kota Madiun memang menjadi venue pertandingan untuk region barat tersebut. 


Kejuaraan yang berlangsung sejak, Senin (5/9) kemarin itu juga tak kalah menarik. Setidaknya total terdapat 17 tim yang mengikuti gelaran kali pertama di Kota Pendekar tersebut. Tim basket tingkat SMA sederajat itu datang dari daerah sekitar. Mulai Pacitan, Nganjuk, Ngawi, Ponorogo, dan lain sebagainya. Seperti pertandingan di hari ketiga yang salah satunya mempertemukan tim basket putri SMAN 1 Kota Madiun berhadapan dengan tim basket putri SMAN 3 Nganjuk.


‘’Kita juga ada kompetisi dance. Setiap sekolah peserta wajib mengirimkan satu tim dance. Tetapi untuk dance total hanya ada 13 peserta,’’ kata Projects Officer Honda DBL with KFC East Java Series West Region, Dedy Marfianto, Rabu (7/9).


17 tim tersebut terdiri dari sembilan tim basket putri dan delapan tim basket putra. Dedy menyebut ada satu sekolah yang mengirimkan tim putra dan putri. Sedang, untuk kategori dance tetap hanya satu tim persekolah. Mereka akan bertanding dengan sistem gugur. Tim yang berhasil masuk final berhak mewakili region barat untuk kejuaraan DBL East Java Series. Mereka akan bertanding dengan dua tim terbaik dari region timur, selatan, dan utara.


‘’Champion dan runner up berhak mewakili region untuk merebutkan juara DBL seri Jawa Timur,’’ jelasnya. 


Dedy mengakui antusias di Kota Madiun cukup besar. Bahkan, dia mengacungi jempol mengingat Kota Madiun baru kali pertama menjadi tuan rumah. Baik dari jumlah peserta, maupun penontonnya. Antusias sekolah di wilayah barat juga cukup baik. 


‘’Untuk kota baru, ini sudah bagus. Baik peserta maupun penontonnya. Tentu tidak bisa dibandingkan dengan Surabaya atau Malang yang memang selalu menjadi venue sejak kejuaraan DBL pertama,’’ ungkapnya. 


Dedy menambahkan kejuaraan tersebut sekaligus ajang seleksi untuk mencari 12 pemain putra dan putri terbaik se-tanah air. Mereka berhak mengikuti pemusatan latihan selama empat hari untuk berkompetisi di Amerika. Tidak hanya berkompetisi, mereka juga akan mendapatkan pelatihan tambahan di negeri Paman Sam tersebut. 


‘’Setelah ini, nanti juga ada seri Jawa Tengah di Solo dan Semarang serta Seri Jawa Barat di Bandung dan Bogor,’’ pungkasnya. (nanda/agi/madiuntoday)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });