Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan, Menkeu Apresiasi Kinerja Pemda


MADIUN - Kementerian Keuangan RI menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) tahun 2022. Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya meningkatkan akuntabilitas keuangan dan kinerja  untuk Indonesia bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. 


Dalam sambutannya, Menkeu Sri Mulyani menyampaikan di tengah pemulihan ekonomi akibat pandemi, pemerintah baik pusat maupun daerah telah bekerja keras dalam mengoptimalkan peran anggaran untuk penanganan kesehatan masyarakat hingga program pemulihan ekonomi nasional (PEN). 


Menkeu mengimbau agar pengelolaan anggaran harus akuntabel dan kredibel. Tak hanya itu, Menkeu juga mengapresiasi kinerja pemda atas peningkatan kualitas laporan keuangan pada situasi extraordinary yang merupakan prestasi tidak mudah dan tidak sederhana.


Dalam rakernas ini, Pemkot Madiun menyambut baik arahan dari pusat. Wali Kota Maidi menyebut, selama ini pemkot sudah melaksanakan arahan dari pusat sehingga menghasilkan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Jawa Timur. Yakni sebesar 4,34 persen. 


Kemudian, lima besar PAD tertinggi nasional, terbaik ketiga realisasi APBD tertinggi di tingkat nasional mencapai 109,27 persen. Serta, angka kemiskinan yang berhasil turun di bawah angka nasional. 


“Jadi  meski kita dihantam pandemi, Kota Madiun tidak menyerah. Semangat kita membangun kota, sehingga ketika pandemi usai, Kota Madiun sudah siap,’’ pungkasnya. 

(Dspp/kus/diskominfo)


Diposting oleh madiuntoday

22 September 2022
Berita   Kota  

Trending



// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });