Jadi Garda Terdepan Keindahan Taman, Pemkot Madiun Tingkatkan Keterampilan Petugas Dengan Pelatihan


MADIUN - Petugas pertamanan di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman memiliki peranan penting untuk menjaga keindahan kota. Yakni, dengan cara merawat dan menjaga taman agar tetap cantik dan indah dipandang mata. 


Untuk menambah keindahan taman, maka Pemkot Madiun melalui Dinas Perkim menyelenggarakan pelatihan bagi petugas pertamanan. Kegiatan yang berlangsung di kawasan Lapak UMKM Bumi Semendung itupun dihadiri oleh Wali Kota Madiun Maidi. 


Kepada para peserta, wali kota mengimbau untuk dapat memanfaatkan pelatihan dengan sebaik-baiknya. "Ilmunya betul-betul diresapi dan dipraktekkan," tuturnya, Senin (19/9). 


Dalam kegiatan tersebut, peserta tidak hanya mendapatkan materi tentang cara merawat taman. Tapi juga, cara pengembangbiakan tanaman hingga upaya menjaga K3 dalam bertugas. 


Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Pendekar itu berpesan kepada petugas pertamanan untuk menjalankan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab.


"Kota kita semakin ramai. Taman menjadi salah satu daya tarik. Kalau tamannya jelek, orang akan malas datang lagi. Maka saya minta semuanya saja untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Jangan sampai malas-malasan karena merasa tidak ada yang mengawasi," tegasnya. (Nanda/irs/diskominfo)


Diposting oleh madiuntoday

20 September 2022
Berita   Kota  

Trending

RAPAT PARIPURNA

04 October 2022

banner


// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });