Terus Optimalkan Kinerja ASN, Wali Kota Madiun Masuk Nominasi 10 Besar ASN Achievement Award 2022 Kategori Kepala Daerah


MADIUN – Slogan ‘ASN melayani, bukan dilayani’ tak henti digaungkan oleh Wali Kota Madiun Maidi selama menjabat sebagai kepala daerah di Kota Pendekar. Hal inipun dibarengi dengan peningkatan kinerja ASN di berbagai sektor.


Sebut saja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang melayani masyarakat 24 jam untuk pengurusan dokumen kependudukan. Salah satunya, layanan antar akte kematian sebelum jenazah dikebumikan. Juga, layanan jemput bola perekaman e-KTP bagi warga yang membutuhkan.


Tak hanya itu saja. Melalui telepon darurat 112, setiap OPD senantiasa siap siaga melayani masyarakat kapanpun dibutuhkan. Baik dari BPBD, Dinas Perkim, Dinas Kominfo, Dinkes PPKB, Satpol PP dan Damkar, serta masih banyak lagi.


Upaya peningkatan kinerja ASN oleh wali kota ini juga tak lepas dari pembinaan terus-menerus yang dilakukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Madiun untuk meningkatkan kualitas SDM ASN di Kota Pendekar.


Berbagai upaya inipun mendapatkan pengakuan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur. Melalui ASN Achievement Award 2022, Kota Madiun berhasil masuk sebagai nominasi bersama 9 daerah lainnya di Jawa Timur. Tepatnya, pada kategori kepala daerah.


Kepala Bidang Sumber Daya Manusia BKPSDM Kota Madiun Asmiasri menuturkan, tahun ini merupakan pertama kali Kota Madiun mengikuti kompetisi ASN Achievement Award. Rupanya, Kota Madiun berhasil masuk nominasi 10 besar dari 38 kota/kabupaten di Jatim.


‘’Diumumkan 8 September kemarin,’’ tuturnya.


Lebih lanjut, Asmi menjelaskan, dari 10 besar ini nantinya akan dinilai lagi oleh tim juri untuk mendapatkan 5 besar nominasi terbaik yang berhak mengikuti penilaian berikutnya dan penentuan gelar juara.


Adapun dalam hal ini, Kota Madiun mengirimkan video pengenalan singkat di channel YouTube resmi BPSDM Jatim TV. Hasil like dari video tersebut akan menjadi salah satu pertimbangan penilaian. ‘’Untuk itu, kami harap masyarakat bisa ikut mendukung dengan memberikan like pada video Kota Madiun,’’ ujarnya sembari mengatakan bahwa pengumpulan like dilakukan hingga 3 hari ke depan.


Asmi pun berharap, Kota Madiun bisa melaju ke babak berikutnya. Serta, menjadi pemenang dalam kompetisi yang baru dua kali digelar ini. ‘’Penyerahan penghargaan akan dilakukan bertepatan dengan Hari Upacara Peringatan HUT Jatim di Surabaya tahun ini,’’ tandasnya. (irs/madiuntoday)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });