Kembangkan Usaha Bollard di Demangan, Wali Kota Fasilitasi Agar Masuk E-Katalog



MADIUN – Ingat bulatan-bulatan dari beton cor di trotoar Jalan Pahlawan? Bulatan bernama bollard itu ternyata bikinan warga Kelurahan Demangan. Tepatnya di Jalan Jati Siwur. Ya, disana ada produksi bollard. Wali Kota Maidi meninjaunya bersamaan dengan gowes, Senin (22/8). 


‘’Saya minta untuk difasilitasi agar masuk e-katalog lokal. Biar kesempatan jualnya lebih besar,’’ kata wali kota.


Harapannya, daerah sekitar yang juga membutuhkan bollard bisa mengambil dari Kota Madiun. Pun, harganya lebih murah. Sebab, transportnya dekat. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu langsung meminta Bagian Adbang untuk memfasilitasi agar usaha masyarakat tersebut bisa masuk e-katalog lokal. wali kota memang getol pada pelaku usaha kecil.


‘’Sudah saya minta untuk difasilitasi masuk e-katalog. Kalau pemasaran bisa semakin luas kan bisa berkembang,’’ ungkapnya. 


Namun, wali kota mensyaratkan agar kualitas tetap terjaga. Jangan sampai pembeli kecewa dengan kualitas yang kurang bagus. Wali kota juga menguji kualitas bollard buatan warga Jati Siwur tersebut. Wali kota tak menampik beberapa di antaranya ada yang kurang bagus. 


‘’Jangan sampai sudah masuk e-katalog kualitasnya malah tidak bagus. Produk-produk dari Kota Madiun harus bagus. Harus sesuai standar,’’ tegasnya. 


Bollard sejatinya berfungsi sebagai pembatas antara jalan dengan trotoar. Bollard biasanya ditambahkan gambar-gambar tertentu agar lebih menarik. Di Kota Madiun, bollard sudah cukup banyak ditemukan. Beberapa di antaranya menjadi salah satu spot foto wisatawan. (dspp/agi/madiuntoday)


Diposting oleh madiuntoday

22 August 2022
Berita  

Trending

Sudut Kota Kaya Warna

29 November 2022

banner


// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });