Terima Kunker Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Wali Kota: Sinergitas TNI/Polri Wajib Terus Terjaga



MADIUN – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Syafrial baru sekitar dua bulan menjabat. Pengenalan wilayah kerjapun penting dan perlu dilakukan. Salah satunya, ke Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha Madiun. Mayjend TNI Syafrial menyempatkan bersilaturahmi dengan Bupati dan Wali Kota Madiun disela kunjungan kerja tersebut. Silaturahmi berlangsung sederhana di Pendopo Kabupaten Madiun, Kamis (1/9) malam. 


‘’Ini merupakan lima batalyon terakhir dalam rangkaian kunker saya. Di sela mengunjungi satuan, saya sempatkan untuk bersilaturahmi dengan bupati dan wali kota setempat biar tambah mengenal,’’ kata Mayor Jenderal TNI Syafrial.


Mayjend Syafrial menambahkan silaturahmi perlu mengingat ada banyak personilnya yang berada di Kota dan Kabupaten Madiun. Sinergitas tentu dibutuhkan untuk mengoptimalkan tugas-tugas. Mayjend Syafrial tak lupa memohon dukungan dan juga bimbingan untuk satuannya di Kota Madiun agar dapat menjalankan tuga secara maksimal. 


‘’Sudah saya tekankan kepada personil di sini untuk saling membantu. Harus menjadi bagian dari Pemda setempat,’’ ungkapnya. 


Wali Kota Madiun, Maidi menyambut baik kedatangan Mayjend Syafrial tersebut. Pemerintah Kota Madiun tentu akan saling bersinergi dengan TNI/Polri. Khususnya, satuan di bawah Divisi Infanteri 2 Kostrad. Apalagi, Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha yang merupakan salah satu satuan di bawah Divisi Infanteri 2 Kostrad berada di Kota Madiun. 


‘’Pembangunan di Kota Madiun ini cepat, salah satunya karena sinergitas dengan semua pihak. Tak terkecuali TNI/Polri. Tentu saja, keberadaan salah satu satuan di sini akan memberikan banyak keuntungan. Paling tidak ada terkait keamanan,’’ ujarnya. (dspp/agi/diskominfo)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });