Semangati Warga Untuk Ikut Tekan Inflasi, Wali Kota Lombakan Pengelolaan Lahan Produktif


MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi tak henti menggulirkan inovasi penanganan inflasi di Kota Pendekar. Hal ini seperti diungkapkan oleh orang nomor satu di Kota Pendekar itu saat melaksanakan Gowes Pagi dan Senam Lansia bersama warga di Lapak UMKM Banjarejo, Kamis (22/9).


Setelah menghadirkan Warung Tekan Inflasi, kini mantan Sekda Kota Madiun itu mengajak masyarakat untuk ikut melaksanakan kegiatan menekan inflasi. Agar lebih semangat, kegiatan itupun akan dilombakan dengan hadiah menarik.


‘’Ya, pengelolaan lahan produktif di setiap kelurahan akan dilombakan. Yang pengelolaannya paling baik, dapat hadiah,’’ ujarnya.


Untuk menyelenggarakan lomba ini, wali kota menyediakan bibit tanaman, pupuk, hingga air yang dapat digunakan oleh masyarakat secara cuma-cuma.


Lebih lanjut, wali kota mengatakan bahwa lahan produktif dapat ditanami berbagai tanaman. Khususnya, komoditas yang paling banyak dibutuhkan oleh masyarakat Kota Madiun. Seperti sayur mayor, kacang-kacangan, serta cabai.


Kepada masyarakat, wali kota pun mengimbau untuk tidak khawatir. Apalagi, sampai melakukan panic buying. Sebab, hal itu justru dapat menyebabkan kelangkaan barang di pasar dan harga melambung tinggi. (Nanda/irs/diskominfo)


Diposting oleh madiuntoday

22 September 2022
Berita   Kota  

Trending



// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });