Beri Wawasan Demokrasi, Wali Kota Ajak Generasi Muda Kenali Tahapan Pemilu



MADIUN - Pemilihan umum (pemilu) akan digelar secara serentak pada 2024 mendatang. Persiapannya pun tak boleh sembarangan, apalagi banyak anak muda yang baru menjadi pemilih pemula. Mereka harus dibekali wawasan terkait tahapan pemilu. 


Maka dari itu, Wali Kota Maidi mengajak para generasi muda untuk belajar memahami tahapan-tahapan yang ada di dalam pemilu. Hal itu menjadi penting, mengingat hasil dari pilihan mereka menentukan nasib bangsa kedepan. 


“Generasi muda harus belajar tahapan pemilu. Biar milihnya tidak keliru. Hasilnya sesuai tahapan dan sesuai kualitas,” ungkap wali kota seusai menjadi narasumber penyuluhan pada masyarakat dalam rangka persiapan pemilu serentak 2024, Rabu (14/9). 


Jika sudah tahu mengenai tahapan pemilu, lanjut wali kota, mereka tidak akan mudah terpengaruh dengan hal-hal yang belum tentu kebenarannya di luaran sana. Mereka bisa menggunakan hak yang dimiliki dengan sebaik-baiknya. 


“Kita bekali mereka pembelajaran politik, supaya tahu bagaimana cara berdemokrasi dengan benar dan tersalurkan dengan baik,” ujarnya. 


Melalui kegiatan ini, wali kota berharap generasi muda memiliki pemahaman yang baik sehingga tidak akan golput dalam pemilihan umum serentak yang digelar pada 2024 mendatang. 

(ws hendro/kus/diskominfo)


Diposting oleh madiuntoday

15 September 2022
Berita   Kota  

Trending

RAPAT PARIPURNA

04 October 2022

banner


// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });