Gelar Apel Di Pasar Besar Madiun, Wali Kota Giatkan Upaya Tekan Inflasi


MADIUN – Penanganan inflasi menjadi prioritas utama Pemerintah Indonesia saat ini. Upaya antisipasi pun dilakukan hingga ke tingkat daerah. Tak terkecuali di Kota Madiun.


Jumat (23/9), Wali Kota Madiun Maidi menggelar Apel Kesiapan Tekan Inflasi. Kegiatan tersebut berlangsung di aula lantai 3 Pasar Besar Madiun dan diikuti oleh personel lintas OPD. Mulai dari Dinas Perdagangan, BPBD, Satpol PP dan Damkar, hingga perwakilan pedagang di PBM.


Kepada seluruh peserta apel, wali kota mengimbau untuk membantu mengatasi permasalahan masyarakat. Termasuk, dalam upaya penanganan inflasi. Diharapkan seluruh personel bekerja sama untuk membantu kelancaran distribusi barang. Serta, kegiatan dan program yang telah dicanangkan Pemkot Madiun dalam penanganan inflasi.


‘’Di mana ada kesulitan warga, di situ pemerintah hadir untuk membantu. Maka dalam masa penanggulangan inflasi ini saya harap semua bisa bekerja sesuai posnya dengan optimal,’’ tuturnya.


Tidak hanya menggelar apel, dalam kegiatan tersebut wali kota juga menyambangi sejumlah pedagang di PBM. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga berkantor di PBM untuk menyerap aspirasi pedagang.


‘’Koneksi dengan daerah-daerah penghasil komoditas sudah kita lakukan. Harapannya, kalau ada barang yang sulit di dapat, kita bisa langsung order ke daerah penghasil yang sudah kerja sama dengan kita. Sehingga, barang di pasar tidak mengalami kelangkaan, apalagi sampai mengakibatkan kenaikan harga,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)


Diposting oleh madiuntoday

23 September 2022
Berita   Kota  

Trending



// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });