Dampingi Pangdam V Brawijaya, Wali Kota Turut Lepas Kontingen Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022


MADIUN –  Turnamen pencarian bakat pemain sepak bola antar pondok pesantren (Ponpes) dalam Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 tingkat nasional segera bergulir Oktober mendatang. Setelah mengikuti seleksi di tingkat daerah, kini tim terbaik dikirimkan untuk merebut penghargaan bergengsi tersebut.


Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto melalui kantor Bakorwil I Madiun melaksanakan pemberangkatan tiga tim terbaik dari Piala Liga Santri Kodam V Brawijaya. Yakni, tim dari Pondok Pesantren eLKISI Mojokerto, Anharul Ulum Blitar, dan Darul Huda Mayak Ponorogo. Prosesi pemberangkatan dilakukan pada Selasa (27/9).


Wali Kota Madiun Maidi pun tampak hadir mendampingi Pangdam V Brawijaya yang melepas kontingen dari Jatim. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga memberikan selamat dan penyemangat bagi tim yang akan berjuang di tingkat nasional.


Sementara itu, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto menuturkan bahwa Liga Santri Piala Kasad 2022 akan dibuka 4 Oktober mendatang. ‘’Kami sengaja berangkatkan sekarang agar mereka di sana punya waktu untuk berlatih lagi,’’ ujarnya.


Tidak hanya itu, Pangdam berharap para peserta juga memiliki waktu yang cukup untuk penyesuaian tempat dan lingkungan. Harapannya, mereka bisa lebih siap dan tidak mengalami kendala saat pertandingan dimulai.


Sebagai suntikan penyemangat, Pangdam mengaku telah menyiapkan bonus khusus bagi tim yang berhasil meraih juara. ‘’Hadiahnya apa masih kita siapkan. Saya harap semua tim bertanding dengan sportif, junjung nama baik pesantren dan Kodam V Brawijaya, dan tetap tampilkan yang optimal,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)


Diposting oleh madiuntoday

27 September 2022
Berita   Kota  

Trending



// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });