Tambah Komoditas Bawang Merah, Wartek Inflasi Sediakan Ratusan Kilogram Stok Per Hari



MADIUN - Upaya Pemkot Madiun untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran melalui program Warung Tekan Inflasi (Wartek) terus berlanjut. 


Rabu (21/9), panitia menambah lagi jenis komoditas yang dijual. Yakni, bawang merah yang dibanderol dengan harga Rp 20 ribu per kilogram. 


"Barang kita tambah sesuai kebutuhan masyarakat. Mana yang sedang naik, kita coba sediakan di sini dengan harga murah," tutur Wali Kota Madiun Maidi. 


Tidak hanya itu, dalam program ini Pemkot Madiun juga menyediakan ratusan kilogram stok bahan kebutuhan pokok setiap hari. Karenanya, warga diimbau tidak khawatir kehabisan barang. 


Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun Anshar Rasidi. "Untuk beras kami sediakan 150 kilogram per hari yang kemasan 5 kilogram. Lalu ada minyak goreng sekitar 750 liter dan gula juga sama," jelasnya. 


Lebih lanjut, Anshar menjelaskan bahwa pengadaan Wartek bertujuan untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan dengan harga murah. Selain itu juga menstabilkan harga jual di pasaran. 


"Kalau barang langka, otomatis harganya naik. Maka stok kita cukupi agar tidak sampai terjadi kenaikan harga," tandasnya. 


Selain menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah, Wartek juga membagikan sayuran gratis kepada warga. Serta, baju layak pakai bagi yang membutuhkan. (Nanda/irs/madiuntoday)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });