Cangkrukan Bersama Warga Kecamatan Taman, Wali Kota Paparkan Strategi Penanganan Inflasi


MADIUN - Pemerintah Kota Madiun terus berupaya agar inflasi di Kota Pendekar dapat terkendali. Karenanya, berbagai inovasi digulirkan agar harga bahan kebutuhan pokok bisa stabil di pasaran. 


Hal ini seperti diungkapkan oleh Wali Kota Madiun Maidi saat menggelar Cangkrukan bersama warga di Kantor Kecamatan Taman, Rabu (21/9). 


"Inflasi ini perlu kita atasi agar tidak menimbulkan kenaikan harga tinggi di pasaran," tuturnya. 


Adapun sejumlah inovasi yang dilakukan di antaranya menyediakan Warung Tekan Inflasi (Wartek). Melalui Wartek, pemkot menyediakan beragam bahan kebutuhan pokok dengan harga murah. Seperti beras, gula, minyak goreng, telur, dan bawang merah. 


Dalam kegiatan itu wali kota juga membagikan sayuran gratis kepada warga. Ada kubis dan sawi putih yang dapat diperoleh secara cuma-cuma.


Tak hanya itu, wali kota juga memberdayakan sekolah untuk menanam tanaman yang banyak dibutuhkan warga. Salah satunya cabai. Dengan begitu, masyarakat akan lebih mudah mendapatkan komoditas tersebut. Serta, harga cabai di pasaran bisa lebih stabil karena tidak terjadi kelangkaan barang. 


Pada kesempatan itu, wali kota juga berpesan kepada warga untuk senantiasa menjaga keamanan lingkungan. 


"Aman itu kebutuhan. Maka, saya harap semua warga bisa ikut menjaga, sehingga Kota Madiun semakin nyaman," tandasnya. (DSPP/irs/diskominfo)


Diposting oleh madiuntoday

21 September 2022
Berita   Kota  

Trending



// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });